Header Ads

Vivo Y73 Alternatif Gadget Mid Level yang Bagus

 Sebagai salah satu perusahaan yang belum lama terjun pada dunia Smartphone, kehadiran Vivo Y73 tentu saja berhasil menggebrak pasar dengan spesifikasinya. Bagaimana tidak, dengan RAM 8GB dan Chipset Helio G95, serta harga yang masih berada pada range menengah, tentu saja Vivo Y73 bisa menjadi salah satu alternatif gadget Mid Level yang bagus. Pada berita gadget terbaru kali ini, Admin akan mengulas secara tuntas mengenai Vivo Y73, si pendobrak pasar Mid Level.  

Rilis pada tanggal 12 Juni 2021 kemarin, Vivo Y73 memiliki dimensi body sebesar 161.2 x 74.4 x 7.4 mm dan berat 170 gram yang membuat gadget ini terasa begitu ringan. Dilengkapi pula oleh Dual Sim bertipe Nano-SIM yang bisa aktif bersamaan, akan membuat pengguna jauh lebih nyaman dalam memilih SIM mana yang akan digunakan. Sedangkan pada layar, Vivo Y73 menggunakan AMOLED 6.44 inch yang mampu memiliki resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels pada rasio 20:9.


Operating System pada Vivo Y73 sendiri menggunakan Android 11 ditambah tatap muka pengguna Funtouch 11 yang membuatnya jadi lebih futuristik dan elegan. Pada dapur pacu, Vivo memilih untuk menggunakan Chipset Mediatek Helio G95 dan berjalan pada kecepatan Octa-core 2x2.05 GHz dan 6x2.0 GHz yang sangat cocok untuk memainkan game-game HD pada gadget ini. Untuk GPU, gadget ini memilih Mali-G76 MC4 sebagai pelengkap dari perangkat keras yang berjalan secara beriringan.


Vivo Y73
Vivo Y73

Selanjutnya, Vivo Y73 sendiri menyediakan slot kartu SD berupa microSDXC yang bisa di upgrade hingga 512GB. Internal memory yang dimiliki oleh Vivo Y73 sendiri sudah terbilang banyak yaitu 128GB. Penambahan slot kartu SD ini sendiri tentu dimaksudkan bagi pengguna yang memiliki banyak file, juga pengguna yang ingin melakukan backup pada tiap file yang dimiliki.


Main camera yang dimiliki oleh Vivo Y73 memiliki 3 variasi, diantaranya adalah 64 MP Wide PDAF, 2 MP Macro, serta 2 MP Depth yang mampu menangkap video dengan resolusi 4k dalam kecepatan 30Fps, dan 1080p pada kecepatan 30/60Fps. Dilengkapi dengan fitur LED Flash, HDR, dan panorama yang akan membuat hasil jepretan menjadi lebih baik. Untuk bagian depan dari gadget ini sendiri, Vivo menaruh 16 MP Wide yang dapat menangkap video pada resolusi 1080p dalam kecepatan 30Fps.  


Untuk urusan baterai, Vivo Y73 memiliki Li-Po 4000 mAh non-removable yang diklaim mampu mengisi daya dengan cepat berkat adanya fitur fast charging 33W, dan dapat mengisi 61% daya hanya dalam waktu 30 menit saja. Fitur fast charging ini lagi-lagi menjadi pembeda antara Vivo Y73 dengan Smartphone kebanyakan yang beredar di pasaran dengan range harga mirip. Sebab Vivo sendiri berani membanderol Vivo Y73 hanya dengan kisaran harga sekitar 4 jutaan saja, namun memiliki segudang fitur yang siap memanjakan para pengguna.


Sedangkan untuk warna, Vivo menyediakan 2 pilihan warna yang dapat pengguna pilih ketika ingin membeli gadget yang satu ini. Ada roman black dengan gradasi berkilap yang mampu membuat tampilan Vivo Y73 menjadi amat Classy, lalu ada pula varian warna diamond flare yang memiliki gradasi warna cerah dengan dasar warna biru keunguan. Vivo berani berinovasi dalam warna sebab kedua warna tersebut dirasa cocok menggambarkan visi perusahaan mereka yang kini mulai menjamah pasar milenial.


No comments

Powered by Blogger.
IBX58B48398C06B1