Header Ads

5 Mitos Menstruasi yang Tidak Perlu Dikhawatirkan Lagi


Bagi wanita yang sudah mulai menginjak usia remaja akan mengalami sebuah siklus yang bernama menstruasi. Sebagai tanda bahwa Ia memiliki sel telur yang sudah matang dan sudah siap untuk dibuahi. Namun, Anda perlu tahu mitos menstruasi yang berkembang di masyarakat.

Mitos Menstruasi, Wanita Wajib Tahu Hal Ini 
Mitos adalah pernyataan yang berkembang di masyarakat yang tidak sepenuhnya benar. Sayangnya, banyak pernyataan tidak benar terkait dengan menstruasi yang  masih diyakini oleh perempuan di Indonesia. Simak beberapa poin di bawah ini ya :

1. Darah Menstruasi adalah Darah Kotor 
Banyak yang bilang bahwa menstruasi dianggap sebagai salah satu cara untuk membersihkan diri setiap bulannya. Alias dicap sebagai “darah kotor”. Kenyataannya tidak demikian. Karena menstruasi merupakan aktivitas bulanan berupa penebalan dinding rahim yang apabila tidak ada embrio yang hadir maka akan luruh bersama darah.  

2. Dilarang Keramas Pada Saat Menstruasi 
Pernyataan ini juga salah besar, karena orang yang sedang haid justru disarankan untuk rajin membersihkan dirinya termasuk keramas. Jika terjadi sakit kepala maka itu adalah akibat dari PMS (pramenstrual syndrome). Jika rambut wangi, Anda pasti merasa lebih nyaman dan segar kan?

3. Dilarang Minum Dingin
Minum dingin pada saat haid? Why not, karena tidak ada keterhubungan sama sekali dengan rahim. Beberapa orang menganggap bahwa nantinya rahim akan membeku kedinginan dan menjadi mengeras. Padahal, minuman akan masuk ke dalam sistem pencernaan. 

4. Minum Soda Dapat Mempercepat Menstruasi 
Mitos soda dapat melancarkan menstruasi hingga saat ini belum bisa dibuktikan. Tidak mempengaruhi siklus cepat atau lambatnya menstruasi. Ingat rahim tidak berhubungan dengan usus dan lambung ya. 

5. Tidak Boleh Berenang 
Beberapa wanita lebih memilih untuk tidak berenang ketika menstruasi. Entah itu takut warna kolam berubah menjadi merah atau yang lainnya. Padahal tidak ada efeknya sama sekali. Hanya saja hal ini berkaitan dengan kenyamanan pribadi masing-masing. 

Rekomendasi merk pembalut yang aman untuk digunakan adalah Laurier. Bentuknya yang tipis dan mampu menyerap banyak membuat Anda tetap nyaman beraktivitas dari hari pertama hingga terakhir. So, masih ragu untuk mencobanya? 

No comments

Powered by Blogger.
IBX58B48398C06B1