Header Ads

Ganteng Maksimal Menggunakan Dasi Kupu-Kupu

Sejarah dasi kupu-kupu berawal dari pedagang Kroasia yang terbiasa mengikatkan scarf agar menahan bukaan kerah bajunya. Terjadi pada abad ke-17, dasi ini mengalami perkembangan dan tetap eksis sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari tren pakaian masa kini. Bow tie menjadi nama sebutan dari dasi kupu-kupu dan perkembangan pesatnya terjadi pada abad ke 18 sampai abad ke 19.

Awalnya dijadikan sebagai lambing status sosial seseorang dan menandakan profesi tertentu. Arsitek, guru, pengacara, dan beberapa profesi bergengsi lainnya sering dikaitkan dengan dasi kupu-kupu ini. Kini, dasi kupu-kupu hitam pun dipakai oleh pelayan saat berada di pesta-pesta formal atau acara formal. Anda sendiri menggunakan dasi tersebut mungkin dipadukan dengan setelan tuxedo yang elegan. 

Bow tie menjadi aksesories pelengkap yang sangat menunjang penampilan Anda. Jika inigin tampil beda, gunakanlah dasi ini pada acara tertentu. Warna yang ditawarkan tidak terpaku pada warna polos saja. Pilihan warnanya semakin beragam dan banyak model yang disesuaikan lagi dengan style berpakaiannya. 
Dasi Kupu-Kupu. (foto: chinaprince.net)
Perlu anda ketahui, dasi kupu-kupu terdiri dari dua jenis, yaitu dasi yang diikat sendiri dengan simpul dan juga dasi dengan aplikasi kain keras berbentuk kupu-kupu dilengkapi tali dan tempelan. Anda tidak perlu ribet, tinggal memasangnya pada kerah baju. Tergantung orang yang bersangkutan mau memilih jenis dasi yang mana dari keduanya. Jika ingin simpel tentu bisa memilih dasi yang tinggal memasangnya. Jika tidak masalah harus berlama-lama di depan cermin mengikat dasi, Ya bisa memilih jenis yang satunya lagi. 

Coba sendiri untuk menggunakan dasi kupu-kupu saat bekerja ke kantor dan rasakan perbedaan dari kedua jenis tersebut. Pada beberapa kantor tidak mempermasalahkan pegawainya menggunakan dasi kupu-kupu selama hal tersebut memberikan efek positif dan tetap tampil sopan. Tampil berbeda diantara yang lain justru mendapat masukan positif dari rekan kerja. Sesuatu yang baru itu bisa pula menambah semangat kerja sehingga produktifitasnya pun meningkat. 

Umumnya orang-orang terinspirasi dari film berkelas dunia seperti American Hustle ataupun The Great Gatsby. Bisa juga terpengaruh dari blog fashion atau majalah fashion yang membahas penampilan menggunakan bow tie. Tidak semua orang bisa Ganteng Maksimal Menggunakan Dasi Kupu-Kupu, sebab belum tentu semua orang cocok menggunakannya. Leher yang jenjang mungkin akan cocok saat menggunakan bow tie. 

Pilihlah jenis dasi yang tepat, sesuai dengan proporsi leher dan wajah agar tidak mengganggu dagu. Mereka yang berwajah kecil sebaiknya tidak memilih dasi dengan sayap kupu-kupu yang sangat lebar, ataupun sebaliknya. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
IBX58B48398C06B1